Home / Aceh Lon Sayang / Tas Unik, Asli Tanah Rencong

Tas Unik, Asli Tanah Rencong

Tas Unik, Asli tanah rencong

Tanah Rencong, ialah sebutan yang sudah melekat untuk salah satu provinsi yang ada di Indonesia yaitu provinsi Aceh. Aceh memang sudah lama terkenal di dunia mulai dari zaman penjajahan protugis, belanda, dan zaman penjajahan jepang, yang terkenal dengan sumberdaya alam yang di miliki oleh provinsi yang satu ini terutama dari hasil hutan dan perkebunan yaitu rempah-rempah seperti lada, cengkeh dan pala, Sepertinya tidak akan pernah habis bila harus bercerita untuk provinsi Aceh ini, semenjak dari masa perjuangan yang menyumbangkan pesawat pertama untuk bangsa ini, dan konon emas yang ada di tugu monas juga berasal dari sumbangan dari bangsa Aceh.

tas luna baru

Belum lagi hasil bumi yang ada di bumi tanah rencong yang tentunya membuat mata dunia teruju kepada Aceh yaitu cadangan gas yang cukup melimpah, dan yang paling baru sekarang  Aceh makin terkenal dari Aceh ini adalah batu akik asal ceh yaitu batu giok yang telah masuk nomor dua termahal di dunia.

pameran tas aceh

Sebelum Aceh terkenal dengan batu giok, Aceh terlebih dahulu terkenal dengan kerajinan khas Aceh yang unik yaitu kejainan tangannya yaitu kerajinan Rencong Acehsongket, kasab, dan yang paling ngetren di dunia sekarang ilah  kerajinan tas aceh. Tidak Kejarinan ini  hanya menghasilkan produk berupa tas, akan tetapi juga mengahsilkan aneka dompet yang unik dan menarik, yang di desain dengan nuansa etnik yang kental dan khas yang memadu padankan benang beraneka warna.

Tas Aceh Produksi Rumahan Kualitas Prabik

Tas khas Aceh yang unik nan cantik ini juga memiliki motif yang berbeda dari setiap daerah, karena Aceh sendiri memiliki banyak suku, jadi kerajinan tas Aceh sendiri juga di kembangkan dengan motif dan corak yang bermacam juga mengikuti warna dominan dari tiap dareah dari seluruh provinsi di Aceh. Sebuah desa yang terus memngembangkan kerajinan tas ini berada di desa Ulemadon dan desa Aron di Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara.

tas unik

Tas Aceh yang di produksi dari daerah ini kental dengan desain etnik yang kental, dan menggunakan bahan yang sederhana seperti  bahan yang digunakan untuk pelapis jok, beldru dan kombinasi benang yang berwarna cerah, yang di nominasi warna merah, kuning, hijau dan biru toska.

Harga Tas Aceh Terbaru

Harga untuk satu produk tas Aceh dan dompet Aceh ini di bandrol dari Rp. 40.000,- sampai Rp. 200.000,- tergantung ukuran dan motif dari setiap jenisnya seperti tas luna, tas flura, dompet salsabila, tas kipas, dan yang paling di minati sekarang tas ransel khas Aceh serta tas troli dengan bordiran pinto Aceh. tasaceh.com. |EF|

tas motif pinto aceh
tas motif pinto aceh

Incoming search terms for the article:

About eko

Check Also

Tas Aceh 2017

Tas Aceh Terbaru Untuk Tahun 2017 hingga 2018

Tas Aceh Terbaru Untuk Tahun 2017 hingga 2018 Tas Aceh Terbaru Untuk Tahun 2017 hingga ...