Home / Tas Aceh / Tas Khas Kerajinan Etnik Aceh yang Mendunia

Tas Khas Kerajinan Etnik Aceh yang Mendunia

Tas Aceh Mendunia
Tas Aceh Mendunia

Tas Khas Kerajinan Etnik Aceh – Konflik berkepanjangan antara GAM dan RI yang melanda nanggroe aceh darussalam akhirnya berakhir dan mencapai sebuah kesepakatan damai setelah datangnya sebuah teguran besar dari Allah SWT, berupa gempa dan gelombang besar air laut yang kita kenal saat ini dengan Tsunami pada tahun 2004. hampir sebagian daerah pesisir aceh rata disapu bersih dengan air laut dan lebih dari 100 ribu nyawa manusia hilang karenanya.

Tas Khas Kerajinan Etnik Aceh yang Mendunia

Hal ini membuat terkejut masyarakat dunia, banyak bantuanpun berdatangan, salah satunya adalah proyek yang bertujuan untuk memulihkan kondisi perekonomian masyarakat aceh setelah dilanda bencana alam gempa dan Tsunami pada 11 tahun yang silam, proyek ini bernama Laga Handbags yang di prakarsai oleh seorang warga negara amerika bernama Roy Van Broekhuizen. Roy merupakan salah satu relawan Tsunami Aceh yang diutus oleh sebuah gereja yang berada di daerah Santa Ana kota California. Dalam misi kemanusiaannya tersebut, Roy berfokus pada upaya pendirian rumah dan sekolah, penyelamatan serta pemulihan kondisi perekonomian masyarakat Aceh.

Roy dan Louise
Foto Roy dan Louise Pendiri Tas Laga dari Aceh

Akibat bantuan dari Roy bersama-sama istrinya yang mencoba melatih para pengrajin perempuan-perempuan di aceh dalam bidang membuat sebuah bisnis usaha tas jinjing dengan Ciri khas dari produknya tersebut yaitu motif bordir “Pintoe Aceh“, (Pintu Aceh) yang merupakan simbol kejayaan masyarakat Aceh. kini tas aceh telah dikenal masyarakat dunia, banyak artis luar yang telah mencoba membeli dan melakukan testimoni dimana mereka sangat puas dengan kualitas dari produk tas bordir aceh ini.

Tas Khas Kerajinan Etnik Aceh Mulai dikenal Dunia

Tas khas etnik aceh ini kian populer saat ini apalagi semenjak muncul pada siaran Oprah Winfren Show pada tahun 2010. hasil desain dari tangan-tangan pengrajin aceh ini memang sangat bagus dan halus karena dibuat dengan mesin bordir modern yang membuat tas ini semakin cantik dan juga menarik. Tersedia dengan berbagai bentuk dan juga ukuran mulai dari tas sandang, koper beroda, koper tidak beroda, tas punggung (ransel) sampai dompet aneka ukuran tersedia di kawasan ini.

Oprah Winfren Show
Oprah Winfren Show

Ya… alamat kami Sentral produksi tas dengan motif pinto aceh, rencong dan lain sebagainya itu tepatnya terletak di jalan lintas Medan-Banda Aceh, Desa Ulee Madon, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara. Dari sinilah, seluruh tas aceh di kirim ke nusantara dan juga dunia.

Dari desa ini tas kerajinan aceh di jual ke Medan, Riau, Lampung, Kalimantan dan seluruh provinsi di Pulau Jawa. Peminat tas ini pun terbilang sangat banyak sampai-sampai untuk memesannya kita harus menunggu hampir satu minggu lamanya tergantung dengan ramai tidaknya pesanan yang telah lama mengantri duluan dan pengrajinnya pun saban hari semakin bertambah banyak.

Tas Bordir Aceh
Tas Bordiran Aceh

Harga Jual Tas Aceh

Harga jual tas ini pun masih terbilang murah. Untuk ukuran dompet dijual berkisar antara Rp. 15.000 sampai dengan Rp. 30.000 per buah. Sedangkan untuk harga dan ukuran tas sangat variatif, tergantung besar dan motif tas yang anda minati. Namun, untuk harga tas aceh paling mahal hanya sekitar Rp. 500.000 per tas. Selain itu, pemerintah kabupaten/kota di Aceh kerap memesan tas itu dalam jumlah besar. Tas aceh ini akan dibawa untuk mengikuti berbagai pameran nasional atau internasional di luar negeri untuk di promosikan, sehingga dari sinilah  tahap lanjutan, tas aceh ini menjangkau dunia luar.

Kami berharap sebagai warga aceh sendiri tas khas etnik aceh ini semakin dikenal dan diminati di nusantara dan dunia. kapan lagi kita menggunakan produk dalam negeri ya..kan. nah bagi anda yang pernah melancong atau berkunjung ketempat kami di aceh, rugi rasanya jika tidak membawa pulang tas aceh sebagai oleh-olehnya dan bagi teman-teman yang belum pernah menapakkan kakinya dibumi serambi mekkah ini, jangan khawatir, anda masih dapat juga memperoleh tas motif aceh ini melalui website resmi kami di www.tasaceh.com.

Saat ini, pengrajin kami Tas Aceh terus bertambah dan sedang berkembang pesat dengan menawarkan juga souvenir-souvenir lain khas dari bumi Serambi Mekkah untuk pendatang/pelancong yang mengunjungi pulau paling ujung Sumatera ini.

Incoming search terms for the article:

About admin

Check Also

Tas Aceh 2017

Tas Aceh Terbaru Untuk Tahun 2017 hingga 2018

Tas Aceh Terbaru Untuk Tahun 2017 hingga 2018 Tas Aceh Terbaru Untuk Tahun 2017 hingga ...