Home / Aceh Lon Sayang / Saat Aceh Berduka, Akun-akun Ini Malah Mengeluarkan Kata-kata ini.

Saat Aceh Berduka, Akun-akun Ini Malah Mengeluarkan Kata-kata ini.

Saat Aceh Berduka,
Akun-akun Ini Malah Mengeluarkan Kata-kata ini

Tasaceh.com Saat aceh kembali di uji oleh ALLAH SWT, dengan datangnya gempa bumi berkekuatan 6.5 Skala Richter  hari Rabu 7 desember 2016, sekitar pukul 05.03 WIB, yang menguncang hebat daerah-daerah yang ada di nanggroe aceh darussalam, khususnya di Kabupaten Aceh Pidie Jaya, dikarenakan lebih dekat dengan pusat gempa bumi tektonik yang terletak pada 5,25 LU dan 96,24 BT yang terjadi di darat pada jarak 106 KM arah tenggara kota Banda Aceh, dengan kedalaman 15 KM.

Foto Mesjid Akibat Gempa Bumi 2016
Foto Mesjid Hancur akibat Gempa Bumi 2016

Akibat dari gempa yang mengerikan itu, telah  menyebabkan sejumlah bangunan hancur. Beberapa bangunan masjid, pertokoan serta perumahan warga dilaporkan rusak parah belum lagi ditambah hilangnya ratusan nyawa dan juga ratusan orang luka-luka. Sehingga hal ini langsung menjadikan perhatian orang banyak, tidak terkecuali tokoh-tokoh nasional langsung menyatakan belasungkawanya bahkan bapak presiden RI sendiri Joko Widodo langsung memerintahkan kepada panglima TNI hari itu juga untuk terjun membantu masyarakat di aceh sambil membuka rumah-rumah sakit lapangan.

Beberapa foto-foto kerusakan bangunan akibat gempa Aceh desember 2016 dan juga korban jiwa  yang diunggah dan sudah beredar luas di media online

Foto-foto Gempa Aceh 7 Desember 2016
Foto-foto Gempa Aceh 7 Desember 2016

Bahkan gempa aceh 7 desember 2016 dan Pidie Jaya ini menjadi trending topic pertama di google trends dan juga sosbook. Ramai-ramai netizen yang kemudian ikut mendoakan agar aceh tetap aman serta memanjatkan doa untuk keselamatan warga sekitar.

Berikut ini beberapa cuitan doa serta duka netizen terkait gempa yang dihimpun melalui Twitter.

Turut berduka cita atas terjadinya gempa di aceh, mari kita bersama2 berdoa untuk keselamatan saudara2 kita #Aceh #prayforaceh 2016,” cuit akun @aryodiningrat. Dan juga “Turut berduka cita yang sedalamnya atas bencana gempa yang menimpa aceh #GempaAceh,” tulis akun @fiersaBesari.

Namun hal tersebut tidaklah sama dengan beberapa akun berikut ini, seperti seorang netizen yang satu ini dengan akunnya yang  bernama Icha menuai kecaman usai mengeluarkan kata-kata yang dinilai tidak pantas terhadap musibah gempa yang terjadi di aceh. Dan netizen yang satu ini juga di facebooknya atas nama Riza Arafin Show ikut mendo’akan hal-hal yang tidak pantas dan wajar bagi orang yang sedang dilanda musibah. Seandainya kalaupun tidak senang dan suka membantu orang-orang aceh yang lagi di dalam musibah, setidaknya diam saja dan tidak usah mengeluarkan kata-kata seperti di timeline mereka.

Saat Aceh Berduka, Akun-akun Ini Malah Mengeluarkan Kata-kata ini.
Saat Aceh Berduka, Akun-akun Ini Malah Mengeluarkan Kata-kata ini.

Sejumlah netizen lain yang melihat ungkapan tersebut menyesalkan adanya perkataan-perkataan  yang dia lontarkan tersebut dan tidak sedikit juga netizen yang tidak tahan dan mencoba membalas dengan kata-kata serapaan dan kutukan.

Kira-kira kalau ini disebarluaskan kena undang-undang ITE gak yaa….. Bagaimana menurut pendapat teman-teman netizen???????

Incoming search terms for the article:

About admin

Check Also

Surat Klarifikasi BMKG Aceh 2016

Gempa Susulan 7,9 SR yang Berpotensi Tusnami akhirnya di bantah BMKG

Gempa Susulan 7,9 SR yang Berpotensi Tusnami akhirnya di bantah BMKG Tasaceh.com Beredarnya berita informasi palsu ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *