Home / Aceh Lon Sayang / Oleh Oleh Khas Aceh yang Wajib dibawa Pulang

Oleh Oleh Khas Aceh yang Wajib dibawa Pulang

Oleh Oleh Khas Aceh – Seseorang yang memiliki hobi traveler atau berpergian kesuatu tempat yang dianggap baru, tentunya akan terlitas difikirannya sebelum meninggalkan jejak kakinya di daerah tersebut, hal yang paling wajib untuk dipenuhi sebelum kembali kedaerah asal, adalah membawa buah tangan atau oleh-oleh khas dari daerah tersebut sebagai bukti atau kenang-kenangan, baik untuk sanak saudara dan juga tetangga maupun teman-teman.

Nah, jika anda berkunjung kedaerah istimewa aceh yang berbasis syariat islam, oleh-oleh seperti apakah yang wajib anda bawa pulang, berikut beberapa oleh-oleh khas aceh yang wajib anda ketahui sebagai pedoman di dalam berbelanja nantinya:

Oleh Oleh Khas Aceh yang Wajib dibawa Pulang

Tas Aceh

Oleh-oleh pertama yang harus ada masukan kedalam daftar pencarian oleh-oleh khas aceh adalah “tas bordir aceh” selain namanya juga yang telah mendunia karena sampai saat ini masih banyak tas aceh ini diperjual belikan disitus resmi laga handbags dan juga pernah masuk acara oprah show miami, kualitas dan modelnya juga ditadak perlu diragukan lagi, dan yang paling penting jikalau anda membelinya langsung ketempat pembuanya, tentunya anda akan mendapatkan harga yang sangat miring.

Tas Furla Khas Aceh
Tas Furla Khas Aceh

Kopi Aceh

Aceh terkenal sebagai Kota penghasil kopi terbaik khususnya kopi gayo arabika dan 1001 Warung Kopi (warkop). Kemudian kopi Aceh ini juga telahtermasyhur hingga ke mancanegara. Rasanya tidak lengkap jikalau pergi ke Aceh jika tidak membeli atau mencicipi kopi Aceh terlebih dahulu, lalu menjadikannya sebagai salah satu oleh-oleh khas untuk keluarga tercinta.

Kopi Aceh
Kopi Aceh

Batik Aceh

Tidak hanya di Yogjakarta, di Aceh juga punya batik, lho. Model dan motifnya tentu saja sesuai dengan khas daerah Aceh, seperti: motif Pinto Aceh (pintu Aceh), motif Tulak Angen, motif Bungong Jeumpa (bunga Kenanga) dan motif rencong aceh.

Batik Aceh
Batik Aceh

Baju Kaos Aceh

Disaat anda bepergian ke suatu daerah yang belum pernah anda kunjungi sebelumnya, tentunya keinginan membeli oleh-oleh berupa kaos yang ada ciri khas daerah tersebut pasti terlintas di kepala anda dan menjadi seperti sebuah  keharusan. Di aceh Kaos yang menjadi penanda nyata jika kita sudah pernah melangkahkan kaki ke sebuah tempat di daerah aceh juga ada tersedia saat ini. Biasanya di baju kaos tersebut tertulis nama dari daerah yang kita kunjungi seperti; I Love Aceh, Aceh Lon Sayang, Wajib Keaceh dan lain-lain sebagainnya.

Kaos Aceh Lon sayang
Kaos Aceh Lon sayang

Makanan Ringan Khas Aceh

Dari segi makanan khas, aceh juga terkenal dengan keanekaragaman kuliner dan kue khasnya sendiri diantaranya ada dendeng aceh, kue-kue tradisional dan juga bakpianya aceh dari sabang.

  • Dendeng Aceh

Dendeng Aceh termasuk salah satu oleh-oleh khas dari daerah Aceh yang paling terkenal dan banyak dicari oleh para wisatawan. anda bisa mendapatkannya hampir di semua toko yang menyediakan souvenir aceh.

Dendeng Aceh
Dendeng Aceh
  • Kue Tradisional

Salah satu primadona para wisata kuliner di Aceh adalah kue tradisional khas aceh seperti; kue Bhoi, timphan, dodol Kue Adee dan aneka ragam kue kering tradisonal khas Aceh lainnya. Tidak sulit untuk mendapatkannya tersedia hampir disemua toko yang menjajaki souvenir khas aceh.

Kue Khas Aceh
Kue Khas Aceh
  • Bakpia Aceh dari Sabang

Ketika ke Yogjakarta mungkin kita akan teringat dengan oleh-olehnya bakpia yogya, ya kalau diaceh juga ada yang namanya bakpia yaitu Bakpia Sabang, tetapi Bakpia Sabang ini tidak termasuk ke dalam jenis-jenis kue khas tradisional Aceh.

Bakpia Sabang
Bakpia Sabang

Incoming search terms for the article:

About admin

Check Also

Tas Aceh 2017

Tas Aceh Terbaru Untuk Tahun 2017 hingga 2018

Tas Aceh Terbaru Untuk Tahun 2017 hingga 2018 Tas Aceh Terbaru Untuk Tahun 2017 hingga ...

One comment

  1. Kue nya enak tuh kayaknya hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *