Home / Aceh Lon Sayang / Fakta Unik Tas Aceh

Fakta Unik Tas Aceh

Fakta Unik Tas Aceh – Aceh adalah salah satu provinsi yang berada di ujung paling barat Indonesia, yang memiliki sejarah yang unik, terutama dalam perjalanan politik yang bisa di bilang penuh dengan getiran dan kisah pilu. Akan tetapi Aceh tetap menjadi sorotan dan bisa menarik perhatian dunia terutama dengan terjadinya tragedi Tsunami 2004 yang bisa mencuri perhatian dunia dan diklam sebagai bencana internasional.

tas aceh unik

Fakta Unik Tas Aceh

Dibalik terjadinya bencana tsunami di akhir 2004 lalu membawa berkah yang sangat luar biasa bagi bangsa aceh, mengapa tidak salah satunya terjadinya kesepakatan bersama antara GAM dan NKRI yang di tuangkan dalam sebuah kesepahaman yang di kenal “ MOU Henslky” bukan hanya itu saja, dengan adanya bencana tsunami tersebut banyak mengundang pendatang atau turis dari berbagai belahan dunia, baik dari eropa, amerika, afrika dan dunia timur tengah, sehingga secara tidak langsung telah membawa berkah yang besar bagi dunia pariwisata.

Dengan berkembangnya dunia pariwisata di Aceh telah juga menggerakkan roda perekonomian industri kecil dan rumahan, seperti yang di alami oleh industry kerajinan tas bordiran Aceh. Menurut data yang kami peroleh kejarinan tas di Aceh ini pertama perkembang di kabupaten Aceh Utara tepatnya di kecamatan Muara Batu Desa Ulemadon sekitar tahun 1990-an dan mulai menduniadia tahun 2013, ini disebabkan dengan banyaknya turis m ncanegara yang dating berkunjung ke Provinsi Aceh.

Proses pengerjaan tas Aceh ini dijahit langsung dengan menggunakan mesin jahit sehingnga menghasilkan produk yang berkualitas, dan produk kerajinan tas aceh ini sungguh beragam mulai dari tas ransel, tas sandang, tas laptop, tas note book, dompet dan sekarang juga tas untuk anak sekolahan, baik ukuran kecil, sedang dan jumbo. Harga untu ksetiap produk tas  dan dompet aceh ini di bandrol dari Rp. 40.000,- sampai Rp. 200.000,- tergantung ukuran dan motif dari setiap jenisnya.

tasaceh.com

Lima Fakta Unik

Tahu kah anda ada bebarapa fakta unik di balik terkenalnya tas Aceh sehingga bisa dunia antara lain :

  1. Harga di aceh Rp. 180 ribuan dan di jual di eropa mencapai Rp. 4 jutaan.
  2. Warna khasnya dihasilkan dari padanan benang yang beraneka ragam
  3. Dipromosikan pertama sekali ke eropa oleh pasangan suami istri dari spanyol.
  4. Bukan diproduksi secara massal melaikan berdasarkan pesanan
  5. Dibuat bukan dari bahan local, melainkan didatangkan dari medan.

Ini berbagai fakta unik tas Aceh versi tasaceh.com, semoga bisa menambah informasi dan bermanfaat semua orang.|EF|

dompet sandang

Incoming search terms for the article:

About eko

Check Also

Tas Aceh 2017

Tas Aceh Terbaru Untuk Tahun 2017 hingga 2018

Tas Aceh Terbaru Untuk Tahun 2017 hingga 2018 Tas Aceh Terbaru Untuk Tahun 2017 hingga ...