Home / Aceh Lon Sayang / Ada Apa dengan Tas aceh?

Ada Apa dengan Tas aceh?

Ada apa dengan tas aceh?

Tasaceh.com – Provinsi Aceh tidak hanya terkenal dengan Tarian Seudati, Tarian Saman, Rencong, dan pedeng jok (pedang panjag) sebagai senjata tradisional dan Rumoh Aceh sebagai rumah tradisional. Berbagai aneka jenis makanan yang khas antara lain timphan, karibebek, kari kambing yang lezat, Kopi Ulee Kareng Gulai Pliek U, tekarah, dan meuseukat yang langka serta masih banyak lagi hasil karya kebudayaan warga Tanah Rencong yang pantas dibanggakan, antara lain ialah kerajinan tangannya. Berbagai hasil kerajinan yang khas dari Aceh, diantaranya adalah songket, yang berarti mengungkit (mencungkil) Aceh memiliki kekhasan sendiri, antara lain motif Pintu.

ada apa dengan tas aceh

Penamaan ini karena berhubungan dengan metode pembuatan yang: mengaitkan dan mengambil seju mput kain tenun, dan kemudian menyelipkan benang emas dan perak. Motif Songket Aceh memiliki kekhasan tersendiri seperti motif Pintu Aceh. Jika motif ini sudah dapat dipastikan bahwa itu adalah kerajinan dari Aceh. Bahkan gelangpun merupakan rangkaian dari bentuk Pintu Aceh. Saat sekarang ini motif Pintu Aceh telah dimodifikasi sehingga lebih menarik.

Tas Luna

Ada KASAB selain Tas Aceh

KASAB, adalah kerajinan benang emas yang dikenal secara luas sebagai sebagai sulaman khas tradisional Aceh yang dibuat di atas kain beldu. Ukiran Kasab terdiri dari beragam motif yang pada umumnya berbentuk seperti flora yang disulam dengan rapi serta dihiasi dengan sejumlah manik-manik berwarna emas. Di lihat dari segi pemakaiannya, kasab merupakan bagian dari sebuah perangkat adat masyarakat aceh yang berfungsi sebagai dekorasi.

Masih ada lagi satu kerajian aceh yang sudah dikelan oleh dunia eropa dan amerika yaitu tas aceh yang terbuat dari bahan baku yang amat sederhana yaitu benang yang beraneka warna denga bantuan bordiran yang apik dan menarik, serta uniknya tas ini di kerjakan oleh para pengrajin tradisional dan masih tergolong sebagai industri rumahan yang banyak diproduksi di salah satu desa di Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara yaitu desa Ulemadon, yang sekarang masih terus banyak diminati oleh berbagai kalangan khusunya kaum hawa dari anak remaja sampai ibu-ibu pejabat daerah.

tas sandang

Harga Tas Aceh  Murah

tasaceh.com adalah sebuah bisnis yang memproduksi, menjual beragam jenis Tas etnik Aceh yang bermotif Tradisional dan Modern Khas Aceh, dengan . harga yang relatif murah antara Rp. 40.000 sampai dengan Rp. 150.000,-.|EF.

Incoming search terms for the article:

About eko

Check Also

Tas Aceh 2017

Tas Aceh Terbaru Untuk Tahun 2017 hingga 2018

Tas Aceh Terbaru Untuk Tahun 2017 hingga 2018 Tas Aceh Terbaru Untuk Tahun 2017 hingga ...